Rabu, 02 Maret 2011

Persipura Tahan South China 1-1

Boaz Cetak Satu Gol Persipura

 Persipura Jayapura berhasil menahan imbang ruan rumah South China 1-1 pada pertandingan Grup H Piala AFC di Hongkong, Rabu (2/3). Hasil ini membuka peluang bagi tim Mutiara Hitam untuk unjuk gigi di Asia.

South China tampil menyerang sejak kick off. Beberapa peluang langsung dihasilkan. Salah satunya melalui tembakan Lee Chi Ho dari luar kotak penalti pada menit ke-9. Namun, sepakan kerasnya masih melebar ke samping gawang.

Persipura bukan tim kacangan. Mereka segera membalas serangan lewat kerja sama apik Rahmat Rivai dan Zah Raham Krangar pada menit ke-37. Hanya saja, peluang manis itu gagal dikonversi menjadi gol.

Menjelang jeda, momentum menyerang dimiliki Anak-anak asuh pelatih Jacksen F Tiago. Boaz dkk tetap menekan. Kali ini, Boaz Salossa tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. Striker asli Papua itu berhasil membobol gawang South China pada menit ke-39. Skor 1-0 untuk Persipura.

Memasuki babak kedua, Persipura lebih bertahan. Mereka mencoba mengamankan keunggulan. Sebaliknya, South China semakin menyerang lewat bola-bola silang. Strategi itu terbukti jitu, umpan silang Mateja Kezman berhasil dimanfaatkan oleh Chan Siu Ki. Sundulannya meluncur deras ke gawang Persipura. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.
Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar